Senin, 21 Desember 2009

cobol

Sebuah spesifikasi COBOL pada awalnya dibuat pada paruh kedua tahun 1959 oleh Grace Hopper. Adegan ini didirikan pada 8 April pada pertemuan produsen komputer, pengguna, dan universitas orang-orang di University of Pennsylvania kemudian, di Amerika Serikat Departemen Pertahanan sepakat untuk mensponsori dan mengawasi kegiatan berikutnya. Pentagon pada 28 Mei dan 29 (tepat satu tahun setelah pertemuan), yang dipimpin oleh Charles A. Phillips.Itu dia memutuskan untuk membuat tiga komite, pendek, menengah dan jangka panjang (yang terakhir itu sebenarnya pernah dibentuk).Itu adalah Range Pendek Komite, yang dipimpin oleh Joseph Wegstein dari US National Bureau of Standards, bahwa selama bulan-bulan berikutnya akan menciptakan gambaran versi pertama COBOL. Komite dibentuk untuk merekomendasikan sebuah pendekatan jarak yang Common bahasa bisnis. Komite ini terdiri dari anggota mewakili enam produsen komputer dan tiga lembaga pemerintah. Keenam produsen komputer itu Burroughs Corporation, IBM, Minneapolis-Honeywell (Honeywell Labs), RCA, Sperry Rand, dan Sylvania Produk Electric. . Ketiga instansi pemerintah adalah US Air Force, yang David Taylor Model Basin, dan Biro Standar Nasional (sekarang Institut Nasional Standar dan Teknologi). Jangka menengah dibentuk panitia tapi tidak pernah menjadi operasional. Pada akhirnya sub-komite dari Komite Range Pendek mengembangkan spesifikasi dari bahasa COBOL. TSub-komite ini terdiri dari enam individu:

Subkomite ini menyelesaikan spesifikasi untuk COBOL pada bulan Desember 1959. Spesifikasi itu untuk sebagian besar terinspirasi oleh matic ARUS-bahasa yang diciptakan oleh Grace Hopper, biasanya disebut sebagai "ibu dari bahasa COBOL", IBM COMTRAN bahasa yang diciptakan oleh Bob Bemer, dan FAKTA bahasa dari Honeywell.

Keputusan untuk menggunakan nama "COBOL" dibuat pada pertemuan komite diadakan pada tanggal 18 September 1959.

Compiler pertama untuk COBOL yang kemudian dilaksanakan sepanjang tahun 1960 dan pada tanggal 6 dan 7 Desember COBOL dasarnya sama program ini berjalan di dua berbeda membuat komputer, sebuah komputer dan RCA Remington-Rand Univac komputer, menunjukkan bahwa kompatibilitas dapat dicapai.

Sejak tahun 1959 COBOL telah mengalami beberapa modifikasi dan perbaikan. . Dalam upaya untuk mengatasi masalah ketidakcocokan antara versi yang berbeda COBOL, American National Standards Institute (ANSI) mengembangkan sebuah bentuk standar bahasa pada tahun 1968. Versi ini dikenal sebagai Standar Nasional Amerika (ANS) COBOL. Pada tahun 1974, ANSI menerbitkan versi revisi (ANS) COBOL, yang berisi sejumlah fitur yang tidak ada di versi tahun 1968.Pada tahun 1985, ANSI menerbitkan versi revisi yang lain lagi fitur baru yang tidak dalam standar tahun 1974. Bahasa terus berkembang hari ini.

COBOL 2002 dan berorientasi objek COBOL

Pada awal 1990-an, telah diputuskan untuk menambahkan objek-orientasi dalam revisi penuh selanjutnya COBOL. Perkiraan awal adalah memiliki revisi ini selesai pada tahun 1997 dan ISO CD (Komite Draft) yang tersedia pada tahun 1997. Beberapa pelaksana (termasuk Micro Focus, Fujitsu, dan IBM) memperkenalkan sintaks berorientasi objek didasarkan pada tahun 1997 atau rancangan revisi penuh. Disetujui akhir ISO Standard (diadopsi sebagai standar ANSI INCITS) telah disetujui dan tersedia pada tahun 2002.

Seperti C + + bahasa pemrograman, berorientasi objek COBOL compiler yang tersedia bahkan sebagai bahasa bergerak ke arah standardisasi. Fujitsu dan Mikro Fokus saat ini mendukung berorientasi objek menargetkan compiler COBOL. NET framework.

2002 (4th revision) COBOL termasuk banyak fitur lain di luar objek-orientasi. Ini termasuk (namun tidak terbatas pada):

  • National Language support (including but not limited to Unicode support) Dukungan Bahasa nasional (termasuk namun tidak terbatas pada dukungan Unicode)
  • Locale-based processing Locale berbasis pengolahan
  • User-defined functions Fungsi yang ditetapkan pengguna
  • CALL (and function) prototypes (for compile-time parameter checking) CALL (dan fungsi) prototipe (untuk parameter saat kompilasi memeriksa)
  • Pointers and syntax for getting and freeing storage Pointer dan sintaks untuk mendapatkan dan membebaskan penyimpanan
  • Calling conventions to and from non-COBOL languages such as C Calling konvensi ke dan dari non-COBOL bahasa seperti C
  • Support for execution within framework environments such as Microsoft's .NET and Java (including COBOL instantiated as Enterprise JavaBeans ) Dukungan untuk kerangka kerja dalam lingkungan eksekusi seperti Microsoft's. NET dan Jawa (termasuk COBOL instantiated sebagai Enterprise JavaBeans)
  • Bit and Boolean support Bit dan dukungan Boolean
  • “True” binary support (up until this enhancement, binary items were truncated based on the (base-10) specification within the Data Division) "Benar" dukungan biner (sampai perangkat tambahan ini, item yang terpotong biner didasarkan pada (basis-10) spesifikasi dalam Divisi Data)
  • Floating-point support Floating-point dukungan
  • Standard (or portable) arithmetic results Standar (atau portabel) hasil aritmatika
  • XML generation and parsing XML generasi dan parsing

Sejarah standar COBOL

Spesifikasi yang disetujui oleh Komite Range Pendek penuh disetujui oleh Komite Eksekutif pada tanggal 3 Januari 1960, dan dikirim ke kantor percetakan pemerintah, yang diedit dan dicetak spesifikasi ini sebagai Cobol 60.

The American National Standards Institute (ANSI) yang dihasilkan beberapa revisi dari standar COBOL, termasuk:

Setelah Koreksi terhadap Standar ANSI tahun 1985 (yang diadopsi oleh ISO), pengembangan utama dan kepemilikan diambil alih oleh ISO. Standards: Edisi berikut dan TRS (Laporan Teknis) telah dikeluarkan oleh ISO (dan diadopsi sebagai ANSI) Standar:

Dari 2002, ISO standar juga tersedia untuk umum dikodekan sebagai ISO / IEC 1989.

Bekerja adalah maju pada penuh selanjutnya revisi COBOL Standar. Hal ini diharapkan akan disetujui dan tersedia pada awal 2010-an. Untuk informasi mengenai revisi ini, untuk melihat draft terbaru revisi ini, atau untuk melihat apa karya-karya lain yang terjadi dengan COBOL Standar, lihat Standar yang COBOL Website.

Warisan

Program COBOL digunakan secara global di lembaga pemerintah dan militer, di perusahaan-perusahaan komersial, dan pada sistem operasi seperti IBM z / OS, Microsoft Windows, dan POSIX keluarga (Unix / Linux dll). Pada tahun 1997, Gartner Group melaporkan bahwa 80% dari dunia usaha pada COBOL berlari dengan lebih dari 200 milyar baris kode dalam keberadaan dan dengan perkiraan 5 miliar baris kode baru setiap tahun.

Menjelang akhir abad keduapuluh tahun 2000 masalah adalah fokus upaya signifikan pemrograman COBOL, kadang-kadang oleh programmer yang sama yang telah merancang sistem dekade sebelumnya. Tingkat tertentu usaha yang diperlukan untuk kode COBOL telah dikaitkan baik untuk jumlah besar berorientasi bisnis COBOL, seperti COBOL adalah dengan merancang suatu bahasa bisnis dan aplikasi bisnis menggunakan tanggal berat, dan konstruksi dari bahasa COBOL seperti klausa PICTURE , yang dapat digunakan untuk menentukan angka panjang tetap bidang, termasuk bidang dua digit selama bertahun-tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar