Jumat, 06 November 2009

Bercermin di Bola Dunia

Bela rasa banyak berperan dalam prosesmu menjadi orang yang lebih cinta damai dan bahagia. Ketika kamu menyadari dan ketika kamu memedulikan manusia di seluruh planet yang indah ini dan apa yang mereka alami, kamu akan merasa mempunyai jalinan batin dengan mereka dan akan melihat masalahmu sendiri dengan sudut pandang yang lebih tepat.

Ketika menganjurkan bercermin di bola dunia,setidaknya orang-orang paling tidak sedikit menyadari kesulitan yang dialami manusia di seluruh penjuru dunia. walau tidak terlibat langsung, setidaknya dengan menyadari adanya kelaparan kekerasan, kemiskinan, keputusasaan , peperangan, penyakit kekeringan, kekurangan makanan , dan masalh-masalah serius lain nya.Kita menjadi lebih bijaksana menyikapi apa yang kita alami sendiri.

Maksud bercermin di bola dunia bukanlah untuk membandingkan situasimu dengan yang lain dan kemudian merasa bersalah jika keadaan mu tampak lebih mudah dari yang lain nya. Maksudnya juga bukan supaya kamu bisa berkata kepada diri sendiri "wah, ternyata kondisiku tidak terlalu buruk aku bahkan seharusnya tidak boleh marah". hanya dengan meluangkan sedikit waktu dan tenaga memikirkan mengapa kita menyadari betapa kecil sebenarnya dunia dan betapa tidak perlunya mempermasalahkan hal-hal kecil.

narasumber :Buku Don’t sweat the small stuff for teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar