Selasa, 23 November 2010

Kedatangan Barac Obama Ke Indonesia

Setelah mengalami dua kali penundaan kedatangan, akhirnya hampir dipastikan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Obama, akan datang ke Indonesia pada 9-10 November 2010 mendatang.

Menurut kabar yang santer diberitakan di media online dan melalui situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook, Obama dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, mengikuti rangkaian kegiatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, mengunjungi Masjid Istiqlal dan memberikan pidato kuliah umum di Universitas Indonesia (UI).

Menurut saya, kedatangan Obama ke Indonesia mempunyai dampak positif dan negatif di mata masyarakat ini. Positifnya bisa dikatakan sebagai promosi gratis bagi Indonesia dan merupakan promosi yang high impact . Kedatangan Obama ke Indonesia menjadi sorotan mata dunia sehingga mereka memandang Indonesia. Kedatangan Presiden Obama, hampir pasti diabadikan oleh media dari berbagai negara yang memiliki jangkauan luas.

Ada juga yang berpikir bahwa kedatangan Presiden Negara no.1 di dunia ini mempunyai dampak negatif yaitu Kedatangan Obama akan semakin memperkuat pengerukan SDA di Indonesia.
Kalau menurut Saya sendiri kedatangan beliau membuat jalanan semakin macet, contohnya saja saat Obama mendatangi Universitas Indonesia untuk menghadiri kuliah umum di sana membuat jalan margonda di tutup, Padahal menurut kabar Obama datang menggunakan heli. Sehingga banyak orang yang harus berjalan kaki dari Kelapa Dua Depok hingga Jalan Baru.
Semoga saja kedatangan Obama mempunyai kesan yang baik dan tidak hanya mengumbar janji semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar