Selasa, 23 November 2010

Belatung Di Sop Resto

Sebuah restoran cepat saji yang menjual makanan khas Amerika di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, dilaporkan konsumennya ke polisi, Senin (22/11/2010) petang. Restoran itu dilaporkan karena diduga lalai dan menjual makanan ber-belatung.

Berdasarkan keterangan, pada Senin siang, Supriyanto (36) bersama istrinya, Hairiyah (30), dan kedua anaknya makan di restoran tersebut dibuat kaget karena di dalam sup terdapat belatung berwarna coklat.Supriyanto menyampaikan komplain kepada petugas restoran. Namun, upaya musyawarah di antara mereka tidak membuahkan hasil. Akhirnya Supriyanto melaporkan kasus tersebut ke Polres Bogor Kota yang lokasi markasnya tidak jauh dari restoran itu.

Saat itu Supriyanto memesan tiga menu, salah satunya sup untuk anak bungsunya, Fahri (14 bulan). Namun, belum sempat disantap, Hairiyah kaget mendapati belatung di sup.Upaya musyawarah yang diinginkan Supriyanto ternyata tidak disambut baik oleh pihak manajemen. Merasa dirugikan, dia pun melapor ke Polres Bogor Kota. Dia membawa barang bukti satu mangkuk sup berbelatung tadi dan bukti pembayaran sebesar Rp 56.000 yang pembayarannya tertera pukul 13.03.33.

Tony, manajer restoran, mengatakan saat dimintai konfirmasi bahwa masalah tersebut sudah disampaikan ke kantor pusat di Jakarta. Dia meminta wartawan untuk langsung berhubungan dengan Maman selaku manajer humas restoran yang berkantor di Jakarta.Kasus pengaduan konsumen ini akan diteruskan ke pengadilan. Ini bukti, betapa mereka kurang teliti dalam hal kebersihan. Jika salah, saat putusan pengadilan, lisensi dagangnya bisa dicabut.

sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar