Sabtu, 16 Oktober 2010

Peran Sistem Informasi pada Pilkada

Sistem Informasi sangat berguna untuk Pilkada, yaitu untuk penghitungan hasil suara yang diperoleh. Untuk mendukung itu semua diperlukan perangkat elektronik lainnya yang mendukung terkonekslnya data kependudukan dengan e-vottng. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows XP Home Edition, database yang digunakan adalah MySQL, Apache digunakan sebagai web server.

Di samping itu, kita juga bisa menggunakan internet jadi vote secara online karena menurut saya itu lebih praktis tetapi pasti banyak kecurangan yang terjadi. Tetapi kita bisa menggunakan sistem informasi yang berhubungan dengan internet, dengan cara setiap TPS ( tempat pengambilan suara) menggunakan computer untuk mengimput setiap hasil dari TPS tersebut lalu kemudian apabila sudah terhitung semua bisa langsung di kirim ke kantor pusta untuk penghitungan secara keseluruhan.

Menurut saya hal itu lebih efektif dari pada kita harus mengirim data secara manual ke kantor pusat, karena bisa saja terjadi kecurangan-kecurangan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, sistem informasi mempunyai banyak manffat untuk Pilkada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar