Sabtu, 16 Oktober 2010

Masa Depan Indonesia Tanpa Korupsi

Saat ini Indonesia masuk dalam daftar negara terkorup se-Asia Tenggara serta nomer 6 paling korup se-Dunia, menurut Saya itu merupakan hal yang tidak patut untuk dibanggakan. Apabila Indonesia bisa mengurangi bahkan menghilangkan budaya korupsi , maka Indonesia bisa lebih maju dan juga bisa mengurangi jumlah penduduk miskin. Seharusnya pemerintah juga harus menindak tegas para pelaku korupsi, karna apabila tidak seperti itu mereka tidak akan jera dan mungkin bisa mengulanginya lagi.

Masa depan Indonesia tanpa korupsi pasti akan menjadi lebih baik bisa mengurangi angka kemiskinan, karena Negara kita juga termasuk Negara yang mempunyai banyak penduduk miskin tetapi juga banyak yang korupsi. Bagaimana Indonesia mau maju kalau korupsi pun semakin bertambah. Disamping itu kita juga harus mempunyai kesadaran diri, apalagi seseorang yang mempunyai kedudukan penting dalam pemerintahan Indonesia jangan hanya memikirkan kepentingan diri sendiri, karena dengan keegoisan mereka juga bisa berdampak yang cukup besar pada masyarakat Indonesia.

Tanpa korupsi Indonesia bisa menjadi Negara terkaya di dunia karena Kita memiliki laut, tanah, hutan, petambangan, perminyakan yang sangat melimpah, uang yang telah dikorupsikan oleh para koruptor , seharusnya dapat lebih bermanfaat lagi bagi rakyat kecil di Indonesia.

Semoga masa depan Indonesia bisa menjadi lebih baik dengan tidak adanya korupsi dan itu harus dimulai dari diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar